Implementasi Bauran Pemasaran Produk Bakery Pada PT.Bumi Nyiur Swalayan (BNS) Pusat
DOI:
https://doi.org/10.59024/jumek.v1i2.72Keywords:
Bauran Pemasaran, Usaha,Bakery, PT. Bumi Nyiur Swalayan (BNS)Abstract
Berkembangnya usaha bakery dalam dunia bisnis mengakibatkan semakin banyak jenis roti yang menjadi pilihan masyarakat. Usaha bakery pada cabang utama PT. Bumi Nyiur Swalayan (BNS) merupakan salah satu kelompok usaha bakery yang ada di kota Palu. Selain beroperasi dalam bidang ritel, perusahaan ini juga bergerak dalam bidang usaha bakery, terutama roti yang diproduksi langsung di PT. Bumi Nyiur Swalayan (BNS). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bauran pemasaran yang diterapkan oleh usaha Bakery BNS. Adapun metode yang digunakan pada penelitian yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi langsung ke lokasi penelitian dan melakukan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan PT. Bumi Nyiur Swalayan (BNS) dalam bidang bakery telah menerapkan bauran pemasaran yang meliputi 4P: produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), dari ke empat bauran yang telah diterapkan ini dapat memaksimalkan produksi, penjualan dan meningkatkan pendapatan usaha bakery BNS.
References
Desy Dwi Sulsssastriya Ningsih, M. R. (2020). Strategi Bauran Pemasaran 4P Dalam
Menentukan Sumber Modal Usaha Syariah. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 693-702.
Dini Rahmawati, R. D. (2019). Pengembangan pemasaran produk roti dan pastry dengan bauran pemasaran 4P di sari good bakery. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 233-243.
Harris Kristanto, A. N. (2023). Strategi Promosi dan Membangun Image pada Media Digital/Online. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN) , 1545-1551.
Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi ke 13. Jakarta:Erlangga.