Pengembangan Digital Marketing Dalam Proses Produksi “Oleh-Oleh Khas Kota Palu”
DOI:
https://doi.org/10.59024/jumek.v1i2.71Keywords:
Pengembangan Digital Marketing,Proses ProduksiAbstract
Digital Marketing merupakan salah satu cara promosi yang paling efektif dan dapat dikatakan sangat berpengaruh,Selain itu dengan adanya penerapan digital marketing, dapat mempromosikan sebuah toko dengan biaya yang minim namun sekaligus dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas jika dibandingkan untuk pemasaran nondigital. Untuk itu pelaku usaha ini perlu diberikan pelatihan tentang pentingnya pemanfaatan digital marketing agar sistem pemasarannya menjadi lebih baik sehingga dapat memperluas cakupan target usahanya serta dapat menunjang kegiatan penjualan yang lebih baik lagi. Selain itu, Sofie Localfood juga diberikan bantuan dalam membuat akun bisnis di media digital yaitu tiktok dan shopee, beserta cara mengelola media digital tersebut secara optimal.. Tujuan dilaksanakan pengembangan Digital marketing ini adalah untuk dapat memperkenalkan Sofie Localfood kepada masyarakat luas, serta untuk meningkatkan keuntungan dengan menerapkan sistem pemasaran yang lebih baik dan efisien yaitu dengan menerapkan pemasaran digital pada Sofie Localfood.
References
Ascharisa Mettasatya Afrilia. (2018). Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi. Jurkom, Riset Komunikasi 1 (1). 147–157.
Bhosale, V. S., Raverkar, D. P., & Tamondkar, T. (2020). Importance of digital marketing in the new age. In International Journal of Advance and Innovative Research(Vol. 7, Issue 1). https://www.researchgate.net/publication/344851786
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1
Purwana ESD, Rahmi, Aditya S. 2017. Pemanfaatan Digital marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. JPMM. 1(1). doi : doi.org/10.21009/JPMM.001.1.01.
Rachmawati, Fitri. 2018. Penerapan Digital marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Produk Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) Pahlawan Ekonomi Surabaya. Skripsi: Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Jurusan Komunikasi Program Studi Ilmu Komunikasi. Surabaya.
Suleiman, M. I. Y.,Bin Muhammad, N.,Suleiman Yahaya, I.,Abubakar Adamu, M.,& Usman Sabo, A. (2020). European journal of molecular & clinical medicine benefits and challenges: for marketing strategies on-line. European Journal of Molecular & Clinical Medicine, 07 (03).
Veleva, S. S., & Tsvetanova, A. I. (2020). Characteristics of the digital marketing advantages and disadvantages. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 940(1). https://doi.org/10.1088/1757-899X/940/1/012065