Pengembangan Digital Marketing Dalam Proses Produksi “Oleh-Oleh Khas Kota Palu”

Authors

  • Siti Nurhaliza Faculty of Economics and Business Tadulako University
  • Harnida Wahyuni Adda Faculty of Economics and Business ,Tadulako University

DOI:

https://doi.org/10.59024/jumek.v1i2.71

Keywords:

Pengembangan Digital Marketing,Proses Produksi

Abstract

Digital Marketing merupakan salah satu cara promosi yang paling efektif dan dapat dikatakan sangat berpengaruh,Selain itu dengan adanya penerapan digital marketing, dapat mempromosikan sebuah toko dengan biaya yang minim namun sekaligus dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas jika dibandingkan untuk pemasaran nondigital. Untuk itu pelaku usaha ini perlu diberikan pelatihan tentang pentingnya pemanfaatan digital marketing agar sistem pemasarannya menjadi lebih baik sehingga dapat memperluas cakupan target usahanya serta dapat menunjang kegiatan penjualan yang lebih baik lagi. Selain itu, Sofie Localfood juga diberikan bantuan dalam membuat akun bisnis di media digital yaitu tiktok dan shopee, beserta cara mengelola media digital tersebut secara optimal.. Tujuan dilaksanakan pengembangan Digital marketing ini adalah untuk dapat memperkenalkan Sofie Localfood kepada masyarakat luas, serta untuk meningkatkan keuntungan dengan menerapkan sistem pemasaran yang lebih baik dan efisien yaitu dengan menerapkan pemasaran digital pada Sofie Localfood.

References

Ascharisa Mettasatya Afrilia. (2018). Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi. Jurkom, Riset Komunikasi 1 (1). 147–157.

Bhosale, V. S., Raverkar, D. P., & Tamondkar, T. (2020). Importance of digital marketing in the new age. In International Journal of Advance and Innovative Research(Vol. 7, Issue 1). https://www.researchgate.net/publication/344851786

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1

Purwana ESD, Rahmi, Aditya S. 2017. Pemanfaatan Digital marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. JPMM. 1(1). doi : doi.org/10.21009/JPMM.001.1.01.

Rachmawati, Fitri. 2018. Penerapan Digital marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Produk Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) Pahlawan Ekonomi Surabaya. Skripsi: Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Jurusan Komunikasi Program Studi Ilmu Komunikasi. Surabaya.

Suleiman, M. I. Y.,Bin Muhammad, N.,Suleiman Yahaya, I.,Abubakar Adamu, M.,& Usman Sabo, A. (2020). European journal of molecular & clinical medicine benefits and challenges: for marketing strategies on-line. European Journal of Molecular & Clinical Medicine, 07 (03).

Veleva, S. S., & Tsvetanova, A. I. (2020). Characteristics of the digital marketing advantages and disadvantages. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 940(1). https://doi.org/10.1088/1757-899X/940/1/012065

Downloads

Published

2023-03-22

How to Cite

Siti Nurhaliza, & Harnida Wahyuni Adda. (2023). Pengembangan Digital Marketing Dalam Proses Produksi “Oleh-Oleh Khas Kota Palu”. Jurnal Manajemen Dan Ekonomi Kreatif, 1(2), 29–37. https://doi.org/10.59024/jumek.v1i2.71

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.