Pengaruh Kompetensi, Kompensasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Keluarga Di Surabaya

Authors

  • Tan Evan Tandiyono Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Danuarta Ananda Panca H Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.59024/jumek.v1i2.77

Keywords:

Kompetensi, Kompensasi, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan, Perusahaan Keluarga

Abstract

Dalam hal peningkatan sumber daya manusia di perusahaan, perlu dilakukan evaluasi kinerja karyawan. Dengan penilaian kinerja karyawan, perusahaan memiliki data dan informasi pendukung untuk dijadikan evaluasi sumber daya manusia agar lebih baik lagi. Kinerja karyawan merupakan hal yang penting dalam sebuah perusahaan karena akan mempengaruhi sebuah pencapaian yang diinginkan oleh perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh signifikan motivasi kerja, disiplin kerja, dan lingkungan kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan pada perusahaan keluarga di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis regresi berganda karena sampel yang digunakan berupa kuesioner dengan jumlah 73 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian motivasi kerja, disiplin kerja, dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara bersamaan motivasi kerja, disiplin kerja, dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada perusahaan keluarga di Surabaya.

References

Anjani, A., (2019). Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen. 3(1), hal.1-10.

Bintoro & Daryanto. (2017). Manajemen Penilaian Kinerja Karyawan. Cetakan 1. Yogyakarta: Gava Media.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Handoko, T. H. (2014). Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Cetakan ke 21. Yogyakarta: BPFE

Hasibuan, M. SP. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara.

Bukit, B. Malusa, T. & Rahmat, A. (2017). Kompetensi. Karawang: Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa.

Mangkunegara, AA. A. A. (2015). Manjemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: Remaja Risdakara.

Mathis, R. & John, J. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Salemba Empat.

Novianti, R. (2017). Pengaruh Kompensasi, Disiplin Kerja dan Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Konektra Mandiri Palembang. Diss. Universitas Muhammadiyah Palembang.

Prabowo, D. A. (2019). Pengaruh Kompetensi, Kompensasi, Komunikasi, Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Industri Pertambangan (Studi Kasus: PT Kalimantan Prima Persada).

Setyaningdyah, E. (2013). The Efects of Human Resource Competence, Organisational Commitment and Ransactional Leadership on Work Discipline, Job Satisfaction and Employee’s Performance. Interdisciplinary journal of contemporary research in business. Indonesia: Brawijaya University.

Spencer, L. M. & Spencer, S. M. (2007). Competence at work: Models for Superior Performance. Canada: John Wiley & Sons.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV Alfabeta.

Sumadhinata, Y. E. (2018). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Non Edukatif Di Salah Satu Universitas Swasta Di Bandung. Seminar Nasional dan Call for Paper Sstainable Competitive Advantage (SCA) 8.

Sutrisno, E. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia (Pertama). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Downloads

Published

2023-03-26

How to Cite

Tan Evan Tandiyono, & Danuarta Ananda Panca H. (2023). Pengaruh Kompetensi, Kompensasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Keluarga Di Surabaya. Jurnal Manajemen Dan Ekonomi Kreatif, 1(2), 101–119. https://doi.org/10.59024/jumek.v1i2.77

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.