Pendampingan Usaha Ritel Lokal Untuk Menghadapi Persaingan Dengan Toko Berjejaring Nasional

Authors

  • Eva Vitari Br Ginting Universitas Mercu Buana Yogyakarta
  • Ika Wulandari Universitas Mercu Buana Yogyakarta
  • Yantini Yantini Universitas Mercu Buana Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.59024/jnb.v1i2.94

Keywords:

pendampingan usaha ritel menghadapi toko berjejaring nasional di Kabupaten Sleman.

Abstract

Pendampingan usaha ritel lokal dianggap penting dalam meningkatkan kemajuan usaha ritel khususnya yang berada di Kabupaten Sleman. Artikel ini akan menjelaskan lebih rinci tentang langkah-langkah dan manfaat diadakan nya pendampingan tersebut. Artikel ini juga akan membahas tantangan dan hambatan yang mungkin dihadapi selama proses pendampingan serta cara mengatasinya. Diharapkan dengan adanya pendampingan usaha ritel ini bisa memajukan usaha ritel tradisional yang berada di Kabupaten Sleman dapat bersaing dengan toko berjejaring nasional.

References

Anggini, E.T.(2021,September 19). Mengenal Bisnis Ritel dan Jenis-jenisnya. Retrieved from Money https://blog.amartha.com.

Ga Nugraha (2023). Pengaruh Inovasi Produk, Tata Letak, dan Lokasi Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Kedai Berkonsep Alam Di Kabupaten Tasimalaya. repositori.unsil.ac.id

Kasmia, Sarjan, A., & Hamzah, A (2021). Pengaruh Etika Bisnis Dn Strategi Manajemen Bisnis Ritel Modern Terhadap Kinerja Ritel Tradisional di Watampone. Jurnal Ilmiah Al-Tsarwah..

Sani, N.M.(2020). Implementasi Strategi 6R pada Bisnis Ritel Untuk Menghadapi Persaingan Usaha Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam. Eprints repository software.

Wahyuni, N.,Kartika, U., & Rahayu, Y.S (2020). Pendampingan Manajemen Ritel Modern Bagi Komunitas Pedagang Ritel Tradisional Pasar Dinoyo Kota Malang. Jurnal Ilmiah Pengabdian Pada Masyarakat, 4,2.

Downloads

Published

2023-04-12

How to Cite

Eva Vitari Br Ginting, Ika Wulandari, & Yantini Yantini. (2023). Pendampingan Usaha Ritel Lokal Untuk Menghadapi Persaingan Dengan Toko Berjejaring Nasional. Jurnal Nusantara Berbakti, 1(2), 31–37. https://doi.org/10.59024/jnb.v1i2.94

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.